Monday, January 18, 2016

Tips dan Trick Jitu Pemasaran Toko Online Melalui Instagram - Instagram Online Shop

Media Sosial Instagram sangat cepat sekali perkembangannya sehingga banyak orang Indonesia yang mengunduh dan menggunakannya untuk share kegiatan sehari-hari berupa video dan gambar. Peluang ini dimanfaatkan beberapa orang untuk berjualan, karena banyaknya orang yang berkumpul dalam media sosial Instagram. Online shop banyak bermunculan dari instagram, bayangkan saja banyak anak muda berpenghasilan puluhan bahkan ratusan juta hanya dari instagram.

Para pengguna Instagram tentunya sudah sangat familier dengan berbagai pengaturan dan fitur yang tersedia dalam Instagram dan memaksimalkannya dalam semua foto dan video yang akan dipasang di akun instagram kita. Tujuan dari memanfaatkan berbagai fitur instagram yaitu untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya like instagram dan follower instagram kita.

Instagram merupakan media sosial yang saat ini popular dikalangan dunia masa kini, penggunaan instagram telah melebihi 300 juta user saat ini, dan banyak bisnis – bisnis baru bermunculan karena instagram berbentuk friendly karena terdapat fitur-fitur yang sangat membantu, misalnya fitur image sebagai tampilan utama, hastag yang memudahkan pencarian.

Beberapa Tips dan Tricks Cara Ampuh Berjualan di Instagram:
  • Tentukan Nama Online shop dengan tepat: Banyak orang belum mengetahui bahwa sebenarnya nama online shop di instagram dapat membantu mendapatkan customer. Kok bisa?, karena biasanya orang mencari produk via tools "search" yang ada di instagram, jadi misalkan OLshop kamu menjual sepatu nike, bisa kamu beri nama OLshop menjadi "Jual Sepatu Nike". dan menambahkan dengan nama akun "@NikeAddict" atau sesuai keyword "@SepatuNike". Nama yg spesifik, bisa lebih memudahkan customer untuk mendapatkan produk kamu, perlu di ingat mereka biasanya mencari produk via tools "search". fitur search tersebut ibarat google, mereka mengetikkan kata kunci dan akan muncul beberapa akun sesuai dengan apa yang mereka cari. Nama online shop atau nama akun, keduanya bisa muncul saat di "search"
  • Bermain Hashtag: Seperti yang sudah dijelaskan di awal, "search" itu adalah tools yang bisa menghubungkan kamu ke customer, maka sebelum upload foto, cobalah sedikit meriset hashtag yang berkaitan dengan produk kamu. Misalkan kamu jual jam tangan, coba aja ketik di tools serach instagram "#jualjamtangan". Maka akan banyak keluar hashtag yang berkaitan dengan jam tangan. Kamu amati dan ambil minimal 15 hashtag yang berkaitan dengan produkmu, kemudian tiap upload foto, sertakan 15 hashtag tersebut. Upload lah gambar produkmu sehari 10 foto, tapi jangan dalam satu waktu. Misalkan pagi upload 3, Siang 3, Sore/Malam 4. Sehingga tidak terdeteksi sebagai spam oleh pihak instagram.
    Gambar Berbicara: Karena memang instagram diciptakan untuk sharing gambar & video, maka buatlah gambarmu itu berbicara. Jangan mengupload foto produk yang asal-asalan. Kekuatan visual bisa merepresentasikan kualitas produk kamu. Produk dengan foto yang asal-asalan dengan foto yang niat dengan kualitas baik dapat mempengaruhi "harga".
  • Bio Instagram: User Instagram kebanyakan menggunakan LINE & Whatsapp sebagai media chating mereka, jadi di bio perlu kamu sertakan lengkap akun LINE, pin BBM, no Whatsapp kamu untuk transaksi. Jika sudah mempunyai website, sertakan pula websitemu, karena media sosial tidak selalu long last, diperlukan website untuk rumah kamu.
  • Follow dan Unfollow: Perlu diketahui bahwa tiap ada orang yang follow, pasti masuk sebagai notifikasi pada user instagram. Lalu bagaimana maksudnya follow & unfollow?, jadi begini, pertama kamu harus cari kompetitor kamu di instagram yang memiliki followers lebih besar. Setelah itu kamu lihat beberapa komen-komen di fotonya, bisa juga kamu cek followersnya. Lalu kamu follow followers dari akun kompetitor kamu, follow aja sehari sepuluh orang dengan waktu jeda yang cukup, pertama kamu harus praktek step satu tadi berupa nama OLshop yang relevan. Nah orang yg kamu follow akan follow kamu balik jika yang kamu jual juga sesuai dengan apa yang mereka sukai. Setelah followers kita banyak, kita bisa mengunfollow mereka - Jasa Menambah Follower Instagram dan Like Instagram Paling Murah

No comments: